logo


Soal Upaya Pemakzulan, Bupati Jember: Tidak Semudah Itu Menurunkan Kami!

Faida mengaku akan tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai bupati

25 Juli 2020 04:30 WIB

Bupati Jember Faida
Bupati Jember Faida istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupati Jember, Faida buka suara terkait upaya pemakzulan dirinya oleh DPRD Jember. Menurutnya, melengserkan kepala daerah bukanlah hal yang mudah.

"Tidak semudah itu menurunkan seorang bupati karena kami mendapat amanat dari rakyat," kata Faida melalui rekaman video seperti dilansir Antara, Jumat (24/7/2020).

Faida mengaku akan fokus pada tugasnya sebagai bupati dan aktivis di Jember. Ia tidak ingin upaya pemakzulan tersebut mengganggu aktivitasnya.


Jokowi Beri Target 2 Minggu Kasus Covid-19 di Jatim Turun, Risma: Kita Kerja Mulai Kemarin-kemarin

"Saya fokus pada penanganan Covid-19 karena saya sebagai Ketua Satgas Covid-19 Jember," ujarnya.

Ketika disinggung terkait langkah hukum apa yang dilakukan terkait berkas hak menyatakan pendapat akan diproses di Mahkamah Agung (MA). Ia mengaku siap mengikuti semua proses yang ada.

"Kami akan mengikuti mekanisme dan prosedur itu karena memang sudah ada aturannya. Saya tidak tahu apakah Dewan nantinya benar-benar akan mengirim berkas itu ke MA. Namun pada prinsipnya saya siap," jelasnya.

Lebih lanjut, Faida menilai upaya pemakzulan kepada bupati merupakan sejarah baru di Kabupaten Jember. Hal tersebut akan menjadikan pembelajaran politik bagi masyarakat.

Berharap Kasus Corona di Jatim Tertangani, Menko PMK: 50 Persen Urusan Covid-19 di Indonesia Selesai

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati