logo


Achmad Purnomo Sempat Bertemu Jokowi, Pihak Istana: Saya Yakin dan Semoga Istana Tetap Steril

Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona

24 Juli 2020 18:15 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Purnomo sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa setiap menerima tamu Jokowi selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Bapak presiden setiap terima tamu selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Heru, Jumat (24/7).


Data Terbaru Kasus Covid-19, Penambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru

Heru yakin bahwa Istana selalu steril. Jokowi dan perangkat kepresidenan juga rutin melakukan uji swab.

"Saya yakin dan semoga Istana tetap steril, contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak presiden," ujar Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Purnomo mengaku menjalani tes swab pertama pada Jumat (17/7), sehari setelah bertemu Presiden Joko Widodo. Kemudian pada Sabtu (18/7), Purnomo mengikuti tes PCR atas arahan Dinas Kesehatan Solo.

"Yang pertama itu negatif. Yang kedua kok katanya cenderung positif. Saya nggak berani cerita. Langsung ke Dinas Kesehatan saja," kata Purnomo.

"Setelah dapat informasi itu saya langsung karantina mandiri di rumah. Saya merasa sehat sekali kok. Tidak ada keluhan. Tapi enggak tahu. Ya supaya hati-hati saja," katanya.

Achmad Purnomo Positif Covid-19, Rudyatmo Minta Pejabat dan Pegawai Pemerintah Tak Panik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata