logo


Klepon Tak Islami Viral, Pemilik Foto Angkat Bicara

Dita menerangkan foto itu diambil pada tahun 2008 ketika dirinya masih aktif menjadi seorang Food Photografer dan Food Blogger.

24 Juli 2020 15:24 WIB

Klepon tak Islami
Klepon tak Islami https://www.flickr.com/photos/pinodita/2862719243/in/photostream/

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Isu klepon tak Islami sempat meramaikan jagat maya. Hal itu bermula dari beredarnya sebuah flyer dengan pernyataan kontroversial yang menyebut klepon itu tidak Islami.

Dalam flyer itu pula, klepon dibandingkan dengan kurma yang dinilai lebih halal untuk dikonsumsi. Meski tak jelas sumber pertamanya, isu tersebut telah menuai kritikan dari netizen.

Belum lama ini, muncul akun Twitter @ditut bernama bernama Dita W.Ichwandardi yang mengaku foto klepon yang viral itu adalah miliknya. Rupanya, foto klepon tak Islami itu diambil tanpa izin.


Sebut Ada Upaya Adu Domba, Novel Bamukmin Tuding Isu Klepon Tak Islami Ulah Buzzer Istana

"Ciyan amat tu foto klepon gue," tulis Dita di Twitternya, dilihat Jitunews.com pada Jumat (24/7).

"Bangun tidur kucek-kucek mata apaan nih, Liat Facebook, teman-teman Food Blogger lama banyak yang ngetag. Hafal mereka sama foto-foto makananku. Masih gak ngerti ada apaan kenapa ramai-ramai kelpon karena banyak post linknya sudah dihapus. Ternyata oh ternyata tak Islami," ujarnya.

Dita menerangkan foto itu diambil pada tahun 2008 ketika dirinya masih aktif menjadi seorang Food Photografer dan Food Blogger.

"Itu foto th 2008 waktu masih aktif jadi food photographer dan food blogger," jelas Dita.

Klepon Tidak Islami Bikin Gaduh, MUI: Usut Tuntas Pengunggah dan Penyebar!

Halaman: 
Penulis : Iskandar