logo


Achmad Purnomo Positif Covid-19, Jalani Karantina Mandiri

Purnomo dinyatakan positif Covid-19 setelah dua kali melakukan uji swab

24 Juli 2020 14:45 WIB

Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.
Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, dikabarkan positif virus corona (Covid-19). Kabar tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Solom FX Hadi Rudyatmo.

Rudy mengatakan Purnomo dinyatakan positif Covid-19 setelah dua kali melakukan uji swab dengan metode RT-PCR.

"Hasil yang pertama memang masih abu-abu antara positif dan negatif. Tapi hasil tes kedua positif," kata Rudy seperti diberitakan CNNIndonesia, Jumat (24/7).


Jokowi Undang Achmad Purnomo ke Istana, Rocky Gerung: Bukan Sekadar Arogansi, Tapi Maksimum Kebusukan Politik

Saat ini Purnomo tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya. Rudy mengimbau orang yang pernah melakukan kontak Punromo untuk tidak panik.

"Enggak usah takut, enggak boleh stres. Saya juga sama. Kemarin malah waktu rapat virtual dengan camat dan lurah se-Solo saya duduk bersebelahan dengan Pak Purnomo," katanya.

Sementara itu, Purnomo mengaku menjalani tes swab pertama pada Jumat (17/7), sehari setelah bertemu Presiden Joko Widodo. Kemudian pada Sabtu (18/7), Purnomo mengikuti tes PCR atas arahan Dinas Kesehatan Solo.

"Yang pertama itu negatif. Yang kedua kok katanya cenderung positif. Saya nggak berani cerita. Langsung ke Dinas Kesehatan saja," kata Purnomo.

"Setelah dapat informasi itu saya langsung karantina mandiri di rumah. Saya merasa sehat sekali kok. Tidak ada keluhan. Tapi enggak tahu. Ya supaya hati-hati saja," katanya.

Soal Klaster Covid-19, Jubir Satgas: Menunjukkan Ternyata Masyarakat Belum Disiplin

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata