logo


Sebut Jabar Berperan Atasi Kelangkaan Pangan, Rizal Ramli: Ini Hanya Bisa Dikerjakan Pemimpin yang Punya Rekam Jejak Bagus

Rizal melihat Jabar merupakan salah satu provinsi yang berpeluang untuk mengatasi kelangkaan pangan dengan menggenjot produk-produk pertanian.

24 Juli 2020 12:55 WIB

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ekonom senior Rizal Ramli menilai Jawa Barat adalah wilayah yang punya peran penting dalam mengatasi ancaman kelangkaan pangan di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, produk pertanian di Jabar memiliki potensi untuk mewujudkan hal itu.

“Dunia, termasuk Indonesia sangat membutuhkan sektor pertanian terutama pangan dan sayur-sayuran. Nah, Jabar sangat cocok mengembangkan bidang tersebut,” katanya dalam acara Ngobrol Perkembangan Terkini (Ngopi) Bareng Rizal Ramli #2 secara virtual, Kamis (23/7).

Rizal melihat Jabar merupakan salah satu provinsi yang berpeluang untuk mengatasi kelangkaan pangan dengan menggenjot produk-produk pertanian. Ia menekankan agar pemerintah serius menghadapi krisis pangan ke depannya.


Rizal Ramli Tuding Jokowi Tak Punya Menteri Berpengalaman, KSP Berikan Pembelaan Ini

“Banyak negara eksportir komoditas seperti Vietnam dan Thailand mengurangi kuota ekspornya ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Jadi, ini saatnya pemerintah untuk lebih serius menggenjot produk pertanian agar kita tidak terancam kelangkaan pangan,” ujarnya.

“Tapi lagi-lagi, ini hanya bisa dikerjakan oleh pemimpin yang punya visi misi, punya rekam jejak yang bagus, trust, berpihak pada rakyat, tidak cuma pencitraan,” jelas Mantan Menko Kemaritiman itu.

Gugus Tugas Covid-19 Jabar Belum Dibubarkan, Ridwan Kamil: Tetap Apa Adanya

Halaman: 
Penulis : Iskandar