logo


Sarankan Gibran Maju Pilkada Usai Jokowi Lengser, Rocky: Suruh Saja Magang Dulu

Rocky menyarankan agar Gibran sebaiknya mengajukan diri menjadi kepala daerah usai masa jabatan Jokowi habis.

24 Juli 2020 12:51 WIB

Rocky Gerung.
Rocky Gerung. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Rocky Gerung menyoroti langkah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi Calon Wali Kota Solo. Menurutnya, majunya Gibran dalam kontestasi politik tersebut memang sah secara hukum.

Namun, ia menilai Jokowi seharusnya memberi pendidikan politik bagi anak-anak muda dengan tidak bernafsu mendukung Gibran.

Rocky menyarankan agar Gibran sebaiknya mengajukan diri menjadi kepala daerah usai masa jabatan Jokowi habis. Ia menyebut Gibran bisa memanfaatkan kurun waktu tersebut untuk belajar.


Babe Haikal Sebut Jokowi Seharusnya Bangga dengan PA 212, Ini Alasannya

"Maju saja setelah Jokowi selesai. Suruh saja magang dulu jadi ketua di kota. Ada pelajaran politik yang ditinggalkan baru nyalon," kata Rocky di kanal YouTube miliknya Rocky Gerung Official bertajuk 'Pilwalkot Solo, Kotak Kosong vs 0t4k Kosong'.

Diketahui, Jokowi mengundang langsung Wakil Wali Kota Solo saat ini, Achmad Purnomo ke Istana. Purnomo, yang sebelumnya digadang-gadang bakal diusung jadi Cawalkot itu mengaku, mengetahui Gibran dipilih oleh PDIP maju ke Pilkada Kota Solo langsung dari Jokowi.

Jokowi Undang Achmad Purnomo ke Istana, Rocky Gerung: Bukan Sekadar Arogansi, Tapi Maksimum Kebusukan Politik

Halaman: 
Penulis : Iskandar