logo


Babe Haikal Sebut Jokowi Seharusnya Bangga dengan PA 212, Ini Alasannya

Haikal menilai PA 212 merupakan gerakan yang fenomenal di mata dunia.

24 Juli 2020 10:29 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan Baras menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya bangga dengan ormas yang dipimpin oleh Slamet Ma’arif itu.

Pria yang kerap disapa Babe Haikal itu menilai PA 212 merupakan gerakan yang fenomenal di mata dunia. Alasannya, PA 212 dapat mengumpulkan jutaan umat muslim dalam sebuah aksi yang berjalan secara damai.

"Sesuatu yang harus dibanggakan di dunia internasional sebagaimana Pak Jokowi membanggakan 212 di depan para investor. Pak Jokowi bangga dengan 212. 212 tuh milik Indonesia, gitu," ujar Haikal saat berdiskusi di kanal YouTube Tagar TV, Senin (20/7).


Ngaku Dikeluarkan dari PAN, Amien Rais: Saya Tak Setuju Bergabung dengan Rezim Tidak Ketulungan itu

Haikal menambahkan, PA 212 berhasil membuktikan sebagai kelompok yang kompak kepada dunia. Dipastikan pihaknya tak menggelar aksi yang mengganggu ketertiban di ruang publik.

"Kita bisa berkumpul banyak tapi kompak, tidak ada kerusuhan, enggak ada mencekam, damai, adil. 212 itu kita bisa bersama-sama, bahkan Pak Jokowi hadir, Pak Tito waktu itu Kapolri sebagai keynote speaker, para menteri hadir," kata dia.

Menurutnya, PA 212 bukan seperti ormas di dunia lainnya lantaran bisa mewadahi jutaan massa. Sekali lagi, ia menilai Indonesia semestinya berbangga hati punya 212.

"Adil, akur, damai dan belum pernah ada sedunia kayak gitu. Bayangkan, saya juru bicara tempat berkumpulnya orang sedunia pertama, dan satu-satunya di mana ada orang pernah berkumpul sebegitu banyak. Kalau bukan Indonesia, kita bangga semua dengan 212," tukasnya.

Soal Dinasti Politik, Hasto PDIP: Gibran Tidak Bisa Memilih Mau Lahir dari Mana

Halaman: 
Penulis : Iskandar