logo


Cucu Paku Buwono XII Sari Dewi Siap Lawan Gibran di Pilkada Solo, Diusung PKS?

PKS adalah satu-satunya parpol yang tidak mendukung Gibran-Teguh

24 Juli 2020 09:15 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa Istimewa

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi bakal calon Wali Kota Solo. Gibran diusung oleh PDI Perjuangan, dan didukung oleh hampir semua parpol pemilik kursi di DPRD Solo. Hingga saat ini hanya PKS parpol yang tidak mendukung Gibran dan Teguh.

Sementara itu, cucu Paku Buwono atau PB XII BRA Putri Woelan Sari Dewi menemui PKS Solo dan mengaku bersedia maju di Pilkada Solo apabila ada partai yang mendukung.

"Kami silaturahim, ngobrol, kalau orang Jawa bilang gendu-gendu rasan. Melihat lebih jauh dinamika politik Solo. Apalagi sekarang ini kita sudah tahu bersama rekomendasi dari DPP PDIP jatuh kepada siapa," kata Sari Dewi seperti dilansir Solopos.com, Kamis (23/7/2020).


Usung Ponakan Prabowo di Pilkada Tangsel, Gerindra: Dinasti Politik Sebenarnya Tidak Ada Larangan

Sari Dewi mengatakan bahwa politik bersifat dinamis. Oleh karena itu wajar, apabila ada masyarakat yang pro dan kontra.

"Pasti ada yang kontra dengan berbagai alasan. Kami mengakomodasi masyarakat yang menghendaki tidak hanya satu atau dua paslon. Kontes demokrasi yang baik dan sehat ya ada beberapa calon," ujarnya.

Lebih lanjut, Sari Dewi mengatakan bahwa pertemuannya dengan PKS belum mengarah kepada pencalonan dirinya. Ia menyerahkan sepenuhnya ke PKS Solo.

Berharap Anak Muda Terjun ke Politik, Cak Imin: Gibran Adalah Salah Satu Ikonnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati