logo


Corona di DKI Kembali Pecah Rekor, Anies Baswedan Bersyukur: Mudah-mudahan Lebih Banyak

Anies sebut semakin banyak warga yang teridentifikasi corona maka akan semakin cepat memutus rantai penyebaran corona

23 Juli 2020 06:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bersyukur kasus corona di DKI Jakarta tinggi. Hal tersebut menujukkan semakin banyaknya warga yang teridentifikasi corona maka akan semakin cepat penanganannya. Menurutnya, banyak warga yang terinfeksi corona namun tidak menyadarinya.

"Kami justru merasa bersyukur sekali bisa menemukan warga yang positif di saat mereka tidak tahu, pulang ke rumah menularkan orang tua, lingkungan," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/7/2020).

"Jadi, angka positivity rate ini kita lihat sebagai usaha kita menyelamatkan warga. Mudah-mudahan dengan kita lebih banyak bisa lebih cepat memutus mata rantainya," lanjutnya.


Pakar Sebut Dampak Ekonomi Akibat Covid-19 Masih Akan Dirasakan Meski Vaksin Ditemukan

Anies mengatakan rekor tambahan kasus corona di DKI Jakarta yang tinggi disebabkan karena pihaknya memperberbanyak tes corona. Ia mengatakan bahwa Pemorov DKI sangat berkomitmen untuk meningkatkan jumlah testing. Semakin banyak yang ditesting maka akan semakin banyak yang teridentifikasi sehingga penanganannya lebih cepat.

"Kita tingkatkan testing supaya kita temukan yang positif, supaya bisa isolasi. Jadi, wabahnya memang masih ada. Justru karena wabah masih ada, kita lakukan testing lebih banyak, lebih banyak yang ketemu, lebih banyak yang isolasi," jelasnya.

Bukan Dimakamkan, Tito Sebut Secara Teori Jenazah Covid-19 Terbaik Adalah Dibakar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati