logo


Klepon Tidak Islami Bikin Gaduh, MUI: Usut Tuntas Pengunggah dan Penyebar!

MUI menilai klepion tidak Islami telah membuat kegaduhan di masyarakat

23 Juli 2020 05:30 WIB

Klepon
Klepon twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asrorun Niam buka suara terkait meme di media sosial yang menyebut klepon tidak Islami. Ia meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas pengunggah dan penyebar meme tersebut karena telah membuat kegaduhan di masyarakat.

"Aparat penegak hukum perlu mengusut tuntas pengunggah dan penyebar unggahan di media sosial tersebut karena secara nyata telah menyebabkan kegaduhan," kata Asrorun Niam melalui pesan singkat seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (22/7/2020).

Asrorun Niam menilai ramainya meme klepon tidak Islami di media sosial akhir-akhir ini berpotensi melecehkan ajaran agama. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat meninggalkan meme tersebut.


Sebut Ada Upaya Adu Domba, Novel Bamukmin Tuding Isu Klepon Tak Islami Ulah Buzzer Istana

Lebih lanjut, ia menilai meme klepon tidak Islami dapat memperpecah belah umat. Topik tersebut dapat menyulut perdebatan antar kelompok yang bisa berdamak pada hukum.

"Tidak terprovokasi dan terjebak pada komentar-komentar yang melecehkan ajaran agama atau membangun stigma buruk terhadap agama," pungkasnya.

Klepon Tak Islami Bikin Heboh, Inul Daratista: Kalau Ingin Viral Jangan Rusak Judul Makanan Lain

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati