logo


Kabar Bagus, Penjualan iPhone SE 2020 Sangat Bagus

iPhone SE menyumbang 19 persen penjualan semua seri iPhone

22 Juli 2020 19:30 WIB

gsmarena.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menurut laporan Consumer Intelligence Research Partner (CIRP), penjualan iPhone SE tercatat telah menyumbang 19 persen dari penjualan semua jenis seri iPhone pada kuartal kedua tahun 2020 ini untuk pasar Amerika Serikat.

Untuk diketahui, penjualan iPhone SE baru saja dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

Menariknya, meskipun mengusung desain yang 'usang', ponsel iPhone dengan harga terjangkau tersebut banyak diminati oleh pengguna untuk meng-upgrade ponsel iPhone lawas mereka. iPhone yang dibanderol dengan harga USD 399 tersebut merupakan seri ponsel iPhone paling murah untuk sementara ini.


Penjualan Smartphone China Terjun Bebas di India

Sementara itu, menurut laporan yang sama, iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max mencatat 65 persen penjualan ponsel buatan Apple tersebut.

Riset pasar menunjukkan bahwa umumnya ponsel iPhone baru dibeli oleh pengguna yang sebelumnya juga memiliki sebuah seri ponsel iPhone.

Sementara itu, iPhone SE justru lebih sering difavoritkan oleh pengguna ponsel pintar yang berpindah dari platform Android. Secara keseluruhan, 16 persen pengguna smartphone diketahui beralih dari Android ke iOS selama kuartal kedua, dimana 9 persen diantaranya memilih iPhone SE sebagai perangkat baru mereka.

Dua Ponsel Anak Perusahaan Huawei Ini Hadir di Eropa dengan Google Play Services

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia