logo


Tokyo Harus Kalahkan Pandemi Covid-19 sebelum Gelar Olimpiade

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike menegaskan bahwa Tokyo harus berhasil mengatasi wabah Covid-19 sehingga Olimpiade dapat segera digelar tahun 2021 mendatang

22 Juli 2020 18:45 WIB

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike
Gubernur Tokyo, Yuriko Koike asia times

TOKYO, JITUNEWS.COM - Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, menegaskan bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik yang ia mampu untuk membuat pergelaran Olimpiade dapat digelar pada tahun depan.

"(Olimpiade) Tokyo 2020 dapat menjadi sebuah simbol bagaimana seluruh dunia bersatu untuk mengatasi situasi sulit dan bagaimana umat manusia dapat memperkuat ikatan mereka," kata Koike dalam sebuah wawancara, dikutip dari CNBC pada Rabu (22/7).

Meskipun demikian, ia tidak dapat menjamin bahwa perhelatan olahraga internasional tersebut dapat digelar pada tahun 2021 mendatang jika mereka tidak mampu mengatasi wabah Covid-19 dengan tuntas.


Helikopter Jatuh, 9 Anggota Militer Kolombia Tewas

"Untuk merealisasi hal tersebut, kita akan melanjutkan untuk melakukan yang terbaik dalam melawan penyakit (Covid-19) ini," tambahnya.

Guna memastikan acara olahraga terbesar di dunia tersebut dapat diselenggarakan secara aman, gubernur Tokyo tersebut mengatakan bahwa dirinya telah ditugaskan untuk memantau pembiayaan acara tersebut.

"Namun, pertama-tama, kita harus mamppu memenangi perang melawan virus Corona terlebih dahulu," tandasnya.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo yang sebenarnya akan diselenggarakan pada tahun 2020 ini, terpaksa ditunda akibat terjadinya wabah Covid-19. Penundaan acara tersebut jelas menjadi sebuah pukulan telak bagi perekonomian Tokyo, seiring pandemi Covid-19 telah memaksa perekonomian Jepang jatuh ke dalam situasi resesi.

Menhan AS Ingin Berkunjung ke China Sebelum Tahun Baru 2021

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia