logo


Perancis Persilahkan Huawei Investasi dalam Jaringan 5G Mereka

Menteri Keuangan Perancis menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melarang Huawei untuk berinvestasi dalam pengembangan jaringan 5G di negara tersebut

21 Juli 2020 22:30 WIB

Huawei
Huawei Metro

PARIS, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Perancis, Bruno Le Maire, pada Selasa (21/7) mengumumkan bahwa Paris tidak akan melarang Huawei untuk melakukan investasi di Perancis, meskipun Amerika Serikat melakukan kampanye global melawan perusahaan teknologi asal China tersebut.

Dengan hal tersebut, Huawei masih diijinkan untuk masuk dalam proyek pengembangan jaringan 5G di Perancis.

"Kami tidak akan melarang Huawei untuk berinvestasi dalam (proyek) 5G," ujarnya dikutip dari Sputnik pada Selasa (21/7).


Olimpiade Musim Dingin 2022 Beijing Dibawah Ancaman Boikot

Pada awal bulan Juli ini, Agen Keamanan Siber Nasional Perancis mengumumkan bahwa penggunaan teknologi buatan Huawei akan dibatasi. Mereka akan mewajibkan Huawei untuk mendapatkan ijin operasi terlebih dahulu yang akan divalidasi secara bertahap dari tiga tahun hingga delapan tahun.

Perusahaan asal China tersebut sebelumnya telah disingkirkan dari proyek pengembangan jaringan 5G di Inggris atas alasan keamanan nasional. Sejumlah pakar menilai keputusan Inggris tersebut diambil berdasar alasan politis karena adanya desakan dari pemerintah Amerika Serikat.

Sejumlah Tokoh Politisi Inggris Sebut TikTok Ancam Keamanan Nasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×