logo


Gunakan Masker Lawan Corona, Trump: Tak Ada yang Lebih Patriotik Daripada Saya

Trump sebut tidak ada yang lebih patriotik dibandingnya

21 Juli 2020 08:45 WIB

Trump saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed
Trump saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed SCMP

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini mulai menggunakan masker sebagi upaya melawan coorna. Padahal sebelum-sebelumnya ia menolak menggunakan masker. Baru-baru ini ia menyinggung penggunaan masker dengan tindakan patriotik.

"Kita bersatu dalam upaya mengalahkan virus China yang tak terlihat, dan banyak orang mengatakan bahwa memakai masker wajah adalah tindakan patriotik saat tak bisa menjaga jarak," tulis Trump di akun Twitter resminya sembari megunggah foto menggunakan masker, Selasa (21/7/2020).

Trump mengatakan bahwa ia sangat patriotik. "Tal ada yang lebih patriotik daripada saya, presiden favorit anda!" lanjutnya.


Sekolah Masih Ditutup, Trump: Itu adalah Keputusan yang Sangat Buruk

Diketahui, otoritas medis Amerika Serikat menyebut bahwa penggunaan masker sangat penting dalam upaya pencegahan penularan virus corona. Mereka sangat menganjurkan warga AS untuk menggunakan masker di tengah kasus corona yang terus meningkat.

Trump juga diketahui mendapat tekanan dari berbagai pihak untuk menggunakan masker. Ia pun terlihat menggunakan masker dihadapan publik sejak 11 Juli 2020.

Trump Sebut Situasi Beberapa Kota di AS Lebih Buruk dari Zona Perang Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati