logo


Pilih Media Tanam Tepat Agar Bunga Nusa Indah Tampil Cantik

Bunga nusa indah adalah tanaman berbentuk perdu yang bisa mencapai 2-4 meter. Bunganya berukuran kecil, sedangkan bagian yang berwarna merah merupakan kelopak daun.

20 Juli 2020 12:04 WIB

Bunga Nusa Indah (Mussaenda erythrophylla ‘Dona luz’)
Bunga Nusa Indah (Mussaenda erythrophylla ‘Dona luz’) Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Bunga Nusa Indah (Mussaenda erythrophylla ‘Dona luz’) adalah tanaman hias yang cukup populer. Tanaman hias yang berasal dari Afrika dan Asia ini kerap dijadikan tanaman penghias pekarangan rumah maupun taman.

Bunga nusa indah adalah tanaman berbentuk perdu yang bisa mencapai 2-4 meter. Bunganya berukuran kecil, sedangkan bagian yang berwarna merah merupakan kelopak daun.

Perbanyakan bunga nusa indah bisa dilakukan dengan cara stek, cangkok dan melalui biji. Jika Anda ingin menanam bunga nusa indah tapi tidak mau repot, bibit bunga ini banyak dijual dijual di toko online.


Kiat Sukses Budidaya Melati Belanda

Media tanam yang digunakan untuk menanam bunga nusa indah adalah tanah dan pupuk kandang/kompos dengan perbandingan 1 : 1. Aduk rata hingga menyatu.

Bibit bunga nusa indah yang sudah disiapkan langsung ditanam dalam media tanam. Pastikan bibit tertanam dengan baik. Siram secara rutin agar pertumbuhannya baik.

Bunga nusa indah akan tumbuh sehat jika terkena sinar matahari pagi dan sore. Tentukan lokasi penanaman bunga nusa indah, yakni tempat dengan paparan sinar matahari langsung setidaknya enam jam per hari.

Penyiraman dikakukan dua kali sehari yakni saat pagi dan sore hari. Apabila media tanam tampak lembab maka penyiraman boleh tidak lakukan.

Pemupukan dilakukan sebulan sekali. Tambahkan bahan organik seperti pupuk kompos untuk memperbaiki struktur dan kadar nutrisi dalam tanah.

Mudah bukan bertanam bunga nusa indah, selamat berkebun sahabat jitu.

Tips Jitu Menanam Bunga Lipstik, Tanaman Hias dari Hutan Tropis

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar