logo


Minta Darurat Covid-19 Diperpanjang, DPRD DIY: Kita Dikepung Daerah Merah

Kasus corona di DIY kembali meningkat

20 Juli 2020 08:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Huda Tri Yudiana meminta masa tanggap darurat Covid-19 diperpanjang. Pasalnya, kasus corona di DIY kembali meningkat.

"Saya usulkan agar tanggap darurat diperpanjang lagi sampai kondisi menjadi stabil," kata Huda dalam pernyataan tertulisnya seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (19/7/2020).

Berdasarkan laporan per Minggu (19/7/2020), kasus corona di DIY bertambah 16 kasus sehingga totalnya menjadi 432 kasus. Angka tersebut tergolong tinggi dan membuat Huda prihatin. Ia mengatakan bahwa kondisi saat ini belum benar-benar aman di tengah pelonggaran pembatasan untuk menuju new normal.


Kerja di Tengah Covid-19, Jubir Pemerintah: Hilangkan Kebiasaan untuk Menyajikan Minuman Makanan

"DIY dikepung daerah merah sehingga harus tetap waspada. Kebanyakan terkena kasus positif ini karena masuk dalam kerumunan orang," ujarnya.

Meski demikian, Huda mengapresiasi kinerja gugus tugas dan rumah sakit di DIY dalam menangani pasien corona. Ia mengatakan bahwa tracing massal dengan 300-400 swab telah membantu identifikasi lebih cepat. Pasalnya pasien corona terbanyak di DIY diketahui berdasarkan hasil tracing.

"Ini lebih baik daripada banyak kasus positif tapi tidak ketahuan," pungkasnya.

Usai Jerinx, Kini Giliran Anji Terima Tantangan Bertemu Pasien Covid-19 Tanpa APD

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati