logo


Sidang PK Kembali Digelar Hari Ini, Djoko Tjandra Akan Hadir?

Sidang PK Djoko Tjandra sempat tertunda karena alasan sakit

20 Juli 2020 05:00 WIB

Djoko Tjandra
Djoko Tjandra istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno mengatakan bahwa sidang peninjauan kembali (PK) terpidana kasus hak tagih (cassie) Bank Bali Djoko Tjandra akan kembali digelar hari ini, Senin (20/7/2020). Sidang PK sempat tertunda dua kali karena Djoko Tjandra tidak hadir.

"Besok sidang jam 10.00. (agenda sidang) Masih menghadirkan pihak pemohon," kata Suharno seperti dilansir detikcom, Minggu (19/7/2020).

Suharno mengatakan bahwa sidang PK harus menghadirkan pemohon. Hal tersebut mengacu pada Surat Edaran MA (SEMA) Nomor 1 Tahun 2012 mewajibkan pemohon PK hadir di pengadilan.


Mahfud Tanggapi soal Jokowi yang Diminta Lobi PM Malaysia untuk Bantu Tangkap Djoko Tjandra

Pada sidang PK sebelumnya, Djoko Tjandra tidak hadir karena yang beralasan sakit dan tengah menjalani perawatan di Malaysia.

"Mohon izin, yang mulia, untuk hari pemohon PK belum bisa hadir dengan alasan masih sakit," ujar kuasa hukum Djoko Tjandra, Andi Kusuma Putra dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Sementara Hakim PN Jaksel, Nazar menekankan agar Djoko Tjandra datang dalam sidang PK selanjutnya. "Perlu dicatat ini kesempatan terakhir ya, kita tidak lagi menunggu-nunggu, dua minggu yang lalu tidak hadir, mohon lagi, kapan selesainya. Sudah tiga kali diberikan kesempatan agar pemohon hadir ya. Kalau tidak hadir lagi kita lihat," ujat Nazar.

Buronan Djoko Tjandra Buat E-KTP 15 Menit, Mendagri: Itu Terlalu Lama, Maksimal 5 Menit

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati