logo


Disinggung Soal Utang, Sri Mulyani: Semua Negara Islam di Dunia Juga Berutang

Sri Mulyani mengajak masyarakat terbuka soal utang

18 Juli 2020 19:39 WIB

dok kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi beberapa pihak yang menyinggungnya soal utang. Ia menjelaskan bahwa semua negara di dunia pasti punya utang, bahkan negara Islam sekalipun.

"Anda tanya gimana kalau di negara di seluruh dunia, apa semua negara berutang? Ya iya. Coba dicek saja, teman-teman yang suka pakai negara Islam, semua negara Islam di dunia semuanya juga berutang, mau Saudi, mau United Arab Emirates, mau Qatar, Tunisia, Maroko, Pakistan, Afghanistan, Kazakhstan, coba you named it?" kata Sri Mulyani dalam acara Bincang Sabtu Siang dengan Menteri Keuangan di live Instagram pribadinya, Sabtu (18/7/2020).

Ia mengajak masyarakat terbuka soal utang. Semua negara pasti berhutang untuk kemajuan bersama. Oleh karena itu jangan sampai memunculkan stigma soal utang.


Jokowi Ultah ke-59, Sri Mulyani: Pribadi yang Ramah Tapi Tegas!

"Kalau tidak utang berarti kita menunda semua kebutuhan infrastruktur, kebutuhan untuk masalah pendidikan, kesehatan jadi negara kita menjadi ya isinya banyak 267 juta tapi anak-anaknya tidak sekolah, kurang gizi, menjadi miskin," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak bisa negara hanya mengandalkan sumber daya alam saja (SDA). Pasalnya untuk mengolah SDA yang ada juga membutuhkan modal.

Pencairan Anggaran Pilkada 2020 Tak Kunjung Jelas, Mardani Usulkan Pemecatan Menkeu Sri Mulyani

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati