logo


Rio Ferdinand: Selamat Datang Kembali di Liga Premier, Leeds United

Leeds United berhasil menduduki peringkat teratas Liga Championship, sehingga mereka berhak untuk promosi ke Liga Premier pada musim 2020/2021

18 Juli 2020 12:29 WIB

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand The Pool

LONDON, JITUNEWS.COM - Dengan tidak memperhatikan aturan social distancing, ribuan pendukung Leeds United berkumpul di depan Stadion Ellan Road untuk merayakan keberhasilan timnya dalam kembali masuk Liga Premier Inggris setelah 16 tahun absen.

Musuh bebuyutan Manchester United dan Liverpool tersebut dipastikan menduduki posisi teratas Liga Championship usai West Brom kalah 2-1 dari Huddersfield. Tumpah ruah dan larut dalam kegembiraan, para pendukung Leeds United menyebut bahwa Marcelo Bielsa, manajer Leeds United, sebagai 'Dewa'. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "In Bielsa we Trust".

"Bielsa adalah Dewa," teriak para pendukung.


Lautaro Martnez Sebenarnya Setuju Gabung dengan Barcelona, Tapi...

"Apakah kalian melihatnya, Manchester?" ujar pendukung Leeds United.

Saat perayaan berlangsung di depan Stadion Ellan Road, sejumlah mantan punggawa Leeds United seperti James Milner, Rio Ferdinand, dan Vinnie Jones, memberikan ucapan selamat kepada klub tersebut melalui Twitter.

"Selamat datang kembali ke Premier League @LUFC," tulis mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand dalam cuitannya.

Sementara itu, Paul Robinson, mantan kiper Leeds United pada 2004 saat klub tersebut mengalami krisis finansial, mengatakan kepada Sky Sports: "Saat saya memainkan pertandingan terakhir pada tahun 2004, anda tidak akan pernah mengira jika Leeds United keluar dari kompetisi teratas dalam waktu yang lama, namun Bielsa sungguh fantastis....ia seorang profesor".

Liverpool Hadapi Juve dan Man City untuk Dapatkan Tanda Tangan Thiago Alcantara

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia