logo


Usai 4 Bulan Lockdown, Argentina Kini Buka Kembali Perekonomian Secara Bertahap

Argentina kini memasuki tahap pertama pembukaan perekonomian usai menjalani masa lockdown hingga hampir 4 bulan

18 Juli 2020 10:45 WIB

Argentina
Argentina istimewa

BUENOS AIRES, JITUNEWS.COM - Pemerintah Argentina pada Jumat (17/7) mengumumkan bahwa mereka akan segera membuka perekonomian Argentina secara bertahap usai memberlakukan lockdown selama hampir 4 bulan. Presiden Alberto Fernandez mengatakan bahwa tahap pertama dari pembukaan perekonomian tersebut akan berlangsung hingga 2 Agustus mendatang.

"Keputusan yang kami buat sangatlah penting....kita merupakan salah satu diantara negara dengan tingkat kematian (akibat Covid-19) paling rendah," ujar Fernandez, dikutip dari Reuters pada Sabtu (18/7).

Meskipun demikian, namun Fernandez mengatakan bahwa pihaknya akan kembali memberlakukan kebijakan lockdown lebih ketat jika laju penyebaran kasus Covid-19 kembali meningkat.


Mark Zuckerberg Kecewa dengan Langkah Donald Trump Tangani Wabah Covid-19

"Kita masih jauh dari penyelesaian masalah. Prioritas kami adalah sistem kesehatan tidak kolaps," imbuhnya.

Tak lama usai pengumuman pembukaan perekonomian tersebut, pemerintah melaporkan adanya 4,518 kasus Covid-19 tambahan, yang merupakan peningkatan tertinggi yang tercatat oleh negara tersebut. Argentina kini telah melaporkan 119,301 jumlah kasus positif Covi-19 dengan 2,178 kematian. Angka tersebut sangatlah kecil jika dibanding dengan negara tetangganya, Brazil.

Twitter Dibajak, Hacker Berhasil Raup Lebih dari USD 100,000

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia