logo


Indonesia Sangat Kaya Raya, Megawati ke Jokowi: Jangan Pernah Takut!

Megawati mengaku sejak lama mengingatkan bahwa Indonesia harus bisa berdikari dalam bidang kedaulatan pangan

18 Juli 2020 04:15 WIB

Jokowi dan Megawati
Jokowi dan Megawati net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti Presiden Joko Widodo tak perlu takut menatap masa yang akan datang, di tengah situasi pandemi Covid-19 sekali pun. Sebab, menurut dia, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dalam hal sumber daya pangan.

"Dari dulu saya juga sangat-sangat percaya negara kita ini kaya raya, sangat kaya raya. Saya berbicara pada Presiden Jokowi, jangan pernah takut karena kita ini praktis semuanya ada. Apa coba kalau dipikir yang tidak ada?" ujar Megawati saat Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, dilihat dari kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (17/7).

Megawati menilai manajemen pengelolaan belum berjalan dengan baik. Ia mengaku sejak lama mengingatkan bahwa Indonesia harus bisa berdikari dalam bidang kedaulatan pangan sehingga tidak terlalu bergantung ke negara lain.


Disebut Maju Pilkada dengan Manfaatkan Nama Jokowi, Ini Kata Gibran

Presiden RI ke-5 itu mengatakan sudah merencanakan gerakan menanam. Dia menyarankan lahan tanah yang tak terpakai agar segara dimanfaatkan. Menurutnya, pemerintah dapat mengalihkan anggaran untuk bercocok tanam.

"Untuk sebagai bukan pendamping saja. Tetapi kalau pengganti, kita jadikan pendamping, seperti jagung, singkong, talas, umbi-umbian, sukun, sagu, kentang, pisang dan lain sebagainya jangan dianggap remeh," paparnya.

Gibran Dipasangkan dengan Teguh Prakosa, Ini Alasan PDIP

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×