logo


Terungkap! Pembuat Surat Bebas Covid di Bareskrim Djoko Tjandra Palsu

Polri menyebut yang datang ke Bareskrim orang asing namun mengaku Djoko Tjandra

17 Juli 2020 18:13 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Bigjen Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa buronan Djoko Tjandra tidak datang langsung menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mendapatkan surat bebas Covid-19 dimarkas Badan Reserse Kriminal (Bareskrim). Namun yang menjalani pemeriksaan adalah orang lain yang mengaku sebagai Djoko Tjandra.

"Yang datang itu bukan Djoko Tjandra tapi mengaku Djoko Tjandra," kata Alwi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Awi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan CCTV di ruangan sekitar Brigjen Prasetijo. Selain itu, pihaknya telah memeriksa keterangan dokter yang melakukan pemeriksaan.


Penerbitan Surat Jalan Djoko Tjandra Inisiatif Brigjen Prasetyo, Polri: Terbukti Akan Dicopot!

"Menurut keterangan dokter bahwasanya yang datang dengan yang di TV berbeda," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa Brigjen Pol Prasetijo telah memanggil dokter keruangannya untuk melakukan pemeriksaan tehadap dua orang.

"Memang benar, jadi dokter tadi dipanggil oleh Brigjen Pol Prasetijo, kemudian di ruangannya sudah ada dua orang tidak dikenal sama dokter ini dan kemudian melaksanakan rapid (test). Jadi dokter tidak mengetahui tapi disuruh membuat namanya ini, untuk membuat nama Djoko Tjandra," ujarnya.

Jenderal Pembuat Surat Jalan Djoko Tjandra Ditahan Selama 14 Hari, Polri: Sudah Disiapkan Mulai Malam Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati