logo


Puan Maharani: Pemerintah Percepat Efektifitas Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19

Terdapat berbagai catatan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah agar meningkatkan kinerja penanganan covid-19 dan dampaknya

16 Juli 2020 16:40 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan bahwa DPR dalam melaksanakan fungsi pengawasan, DPR melalui Alat Kelengkapan Dewan dan Komisi telah melakukan rapat-rapat bersama dengan mitra kerja dan kunjungan kerja khususnya terkait penanggulangan Covid-19.

“Melalui fungsi pengawasan AKD DPR RI, terdapat berbagai catatan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah agar meningkatkan kinerja penanganan covid-19 dan dampaknya,” ujar Puan pada saat  pidato rapat paripurna DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya catatan tersebut antara lain mempercepat efektifitas penyerapan anggaran penanganan covid-19 khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, dukungan sektoral dan pemda, serta dukungan UMKM.


Kasus Positif Tambah 1.574, Pasien Sembuh Tembus 40 Ribu

Catatan yang kedua Pemerintah agar memperkuat dan mempertajam program perlindungan sosial dan pemberdayaan rakyat yang diarahkan pada 40 persen masyarakat terbawah agar tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan.

“Dan catatan yang terakhir Pemerintah agar meningkatkan sinergi kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk melakukan penyempurnaan DTKS secara berkesinbungan,” pungkasnya.

Bukan Konspirasi, Doni Monardo Sebut Covid-19 Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×