logo


Bukan Konspirasi, Doni Monardo Sebut Covid-19 Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa

Doni Monardo sebut Covid-19 bagaikan malaikat pencabut nyawa bagi kelompok retan

16 Juli 2020 16:38 WIB

Doni Monardo
Doni Monardo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengibaratkan Covid-19 sebagai malaikat pencabut nyawa bagi kelompok rentan. Pasalnya, sebagian besar kasus kematian corona terjadi pada usia lanjut dengan penyakit bawaan.

"Saya dalam berbagai kesempatan mengatakan ini adalah ibarat malaikat pencabut nyawa bagi kelompok retan. Kenapa demikian? Karena 80 persen kasus kematian diderita oleh kelompok rentan yaitu lansia dan komorbid (penyakit penyerta)," kata Doni Monardo dalam acara Sarasehan Kebangsaan Pergerakan Indonesia Maju (PIM) secara virtual, Kamis (16/7/2020).

Doni juga meminta masyarakat untuk bisa mengidentifikasi risiko penularan corona. Hal tersebut mengingat penyebaran virus corona di Indonesia semakin meluas.


Negara-negara Ini Belum Melaporkan Satu pun Kasus Covid-19

"Karenanya bagaimana kita sekarang membantu saudara kita supaya sadar. Jangan lagi anggap enteng, jangan menganggap Covid-19 ini rekayasa, Covid ini konspirasi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Doni membantah bahwa Indonesia masuk sepuluh besar negara yang memiliki penanganan buruk terhadap Covid-19. Menurutnya, pemerintah telah memberikan upaya yang maksimal. Hal yang wajar, apabila ada segilintir orang yang tidak puas dengan penanganan pemerintah.

Kasus Positif Tambah 1.574, Pasien Sembuh Tembus 40 Ribu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×