logo


Perwakilan Demo Bertemu Pimpjnan DPR, Ketua PA 212: Minta Kepastian Dibatalkannya RUU HIP

Slamet mengatakan bahwa pihak pimpinan DPR ingin bertemu dengan perwakilan aksi massa.

16 Juli 2020 15:39 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perwakilan dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan ormas Islam lainnya yang melakukan demo bertemu dengan pimpinan DPR RI.

Ketua PA 212, Slamet Maarif mengatakan bahwa pihaknya ingin mendapatkan kepastian agar RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dibatalkan.

"Tetap tuntutan kita sama, kita ingin dapat kepastian dari DPR RI bahwa RUU HIP atau PIP tidak akan dilanjutkan. Dicabut-dibatalkan dari Prolegnas lewat sidang paripurna hari ini," kata Slamet kepada wartawan di depan gedung DPR, Kamis (16/7).


Resmi Terima Draft RUU BPIP, Puan Maharani: Pasal Kontroversial Sudah Tidak Ada Lagi

Slamet mengatakan bahwa pihak pimpinan DPR ingin bertemu dengan perwakilan aksi massa.

"Sebetulnya kita tidak ada agenda untuk audiensi dengan pimpinan DPR, kita akan dengarkan DPR nanti di paripurna. Tetapi dari kesekretariatan meminta kita bertemu dengan pimpinan DPR," ujar Slamet.

"Oleh karenanya, kita hargai mereka. Kita utus lima orang, termasuk saya. Nanti kita akan ketemu pimpinan DPR, kita akan dengar dan minta penjelasan bahwa ada kepastian dicabut dan dibatalkannya RUU HIP ini," tambah Slamet.

Slamet didampingi oleh anggota PA 212 ASep Syarifudin, koordinator apel ganyang PKI Maman Suryadi, dan perwakilan ormas Islam lainnya dalam audiensi tersebut.

DPR dan Pemerintah Sepakat Menunda Pembahasan RUU BPIP

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata