logo


Tanggapi Pedemo RUU HIP dan Omnibus Law, DPR Bilang Ini

DPR minta masyarakat tidak saling melempar isu provokatif

16 Juli 2020 13:54 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kamis siang ini (16/7), didepan Gedung DPR RI terdapat dua kelompok massa yang menggelar unjuk rassa. Kelompok pertama terdiri dari Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam yang menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Sementara kelompok kedua terdiri dari buruh dan aliansi mahasiswa yang menolak Omnibus Law.

Menanggapi pedemo tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya tidak mengesahkan RUU HIP maupun RUU Omnibus Law Cipta Kerja dalam Rapat Paripurna DPR yang juga digelar hari ini.

"Saya pastikan tidak ada pengesahan RUU HIP dan/atau RUU Omnibus Law," kata Dasco saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/7/2020).


Rapat Paripurna DPR Didesak Dapat Putuskan Hingga Pencabutan RUU HIP dari Prolegnas

Dasco meminta kepada masyarakat agar tidak memberikan isu provokatif. Selain itu, ia juga meminta kepada tokoh masyarakat agar bijak dalam menanggapi suatu isu.

"Kami imbau kepada masyrakat, tokoh masyarakat, dan alim ulama untuk kemudian mengecek lebih dulu isu-isu yang beredar, yang berada di tengah masyarakat yang mungkin membuat situasi tidak kondusif," pungkasnya.

 

Abaikan Protokol Covid-19, Massa FPI Cs Salat Zuhur Tanpa Jaga Jarak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati