logo


Manfaatkan Isu Agama dalam Reklamasi, Anies Disebut Tiru Gaya Erdogan

Ferdinand menilai keduanya memiliki kesamaan dalam mengambil sikap, yakni membentengi diri melawan para pengkritik.

16 Juli 2020 13:38 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun museum sejarah nabi dan masjid apung di atas lahan reklamasi.

Ferdinand menilai Anies memanfaatkan isu agama seperti gaya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurutnya, keduanya memiliki kesamaan dalam mengambil sikap, yakni membentengi diri melawan para pengkritik.

"Dia itu kan sedang bermasalah dengan Eropa. Dia ingin membentengi dirinya dengan dukungan masyarakatnya, maka diperalat lah agama. Nah, Anies mau meniru ini saya lihat. Jangan, tidak boleh. Kita ini kelompok masyarakat yang heterogen," kata Ferdinand, seperti dikutip dari Tagar pada Kamis (16/7).


Guntur Romli Sebut Anies Baswedan Mainkan Drama Terkait Penyegelan Pulau Reklamasi

Dia menyebut Anies sudah beberapa kali memanfaatkan isu agama. Padahal, lanjut dia, langkah tersebut tidak baik untuk ditempuh.

"Saya lihat Anies Baswedan memanfaatkan ini. Memanfaatkan isu agama untuk melawan para pengkritiknya. Ini tidak baik," ujarnya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan berencana membangun museum sejarah nabi dan masjid apung di lahan reklamasi Ancol. Sedangkan Erdogan membuat Hagia Sophia kembali menjadi masjid.

Kritik Anies Terkait Reklamasi Ancol, Ferdinand: Jangan Dia Pikir Semua Orang Jakarta Ini Bodoh

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×