logo


Bertekad Pertahankan Wilayah dari China, Militer Taiwan Gelar Latihan Perang Skala Besar

Latihan militer tersebut melibatkan 8000 personel pasukan militer Taiwan

16 Juli 2020 13:00 WIB

Rudal dan Misil milik Taiwan
Rudal dan Misil milik Taiwan Taiwan Insight

TAIPEI, JITUNEWS.COM - Angkatan bersenjata Taiwan menggelar sejumlah latihan militer yang berfokus pada langkah pengamanan dan pengusiran semua pihak asing yang mencoba menginvasi negara tersebut melalui darat, laut dan udara pada Kamis (16/7). Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen mengatakan bahwa hal tersebut menunjukkan tekad mereka untuk mempertahankan kedaulatan negara demokratis tersebut dari ancaman China daratan.

Sejumlah pesawat tempur jenis F-16, jet tempur buatan domestik, Ching-kuo, tank, dan peralatan tempur lainnya diterjunkan dalam latihan militer yang diberi nama Han Kuang tersebut. Selain itu, latihan perang tersebut juga diikuti oleh 8000 personil pasukan militer Taiwan.

"Latihan Han Kuang adalah kegiatan tahunan berskala besar bagi pasukan militer Taiwan, guna mengevaluasi perkembangan kemampuan tempur yang dimilikinya. Terlebih, untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana tekad dan upaya kami dalam mempertahankan wilayah teritori negara," ujar Presiden Tsai Ing-wen, dikutip dari Reuters pada Kamis (16/7).


AS Segera Keluarkan Kebijakan Pembatasan Visa bagi Karyawan Huawei

"Seperti yang telah saya katakan, keamanan nasional tidak hanya bergantung pada pihak asing saja melainkan pertahanan nasional yang solid. Semua personil adalah intinya," imbuhnya.

Meskipun militer Taiwan mendapat pelatihan dan dukungan senjata dari Amerika Serikat, namun hal tersebut belum mampu menandingi kemampuan militer China yang diketahui telah mengembangkan sejumlah pesawat siluman dan rudal balistik terbaru.

 

Pemerintahan Donald Trump Segera Blokir TikTok, China: AS Merupakan Sarang Hacker Global

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×