logo


Trump Sebut Situasi Beberapa Kota di AS Lebih Buruk dari Zona Perang Afghanistan

Aksi kekerasan dan bentrokan yang terjadi di sejumlah kota di AS yang dipimpin oleh pemerintahan partai Demokrat, dinilai lebih buruk daripada zona perang

16 Juli 2020 11:00 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Presiden Amerika Serikat Donald Trump national Review

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada Rabu (15/7) menyatakan bahwa situasi di sejumlah kota yang dipimpin oleh walikota yang berasal dari partai oposisi, Demokrat, "tidak lagi bisa dikendalikan" dan terlihat seperti "medan peperangan", dari adanya kerusuhan yang diakibatkan adanya anti-aksi kebrutalan polisi dan protes anti-rasisme terkait kematian George Floyd ditangan polisi kulit putih AS beberapa waktu lalu.

"Kita memiliki sejumlah kota yang situasinya tidak terkendali. Kota-kota tersebut seperti zona peperangan," ujar Trump, dikutip dari Sputnik pada Kamis (16/7).

"Mereka semua adalah (anggota) Demokrat. Mereka (kaum) liberal, sayap kiri- Demokrat, dan tampaknya mereka berpikir hal ini akan tetap seperti ini selamanya," kata Trump.


Filipina Perpanjang Partial Lockdown di Manila

"Pemerintah (setempat) seharusnya meminta bantuan namun mereka tidak melakukannya....namun, kita tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi. Kita akan meluruskannya," imbuh Trump.

Sebelumnya, presiden yang diusung oleh Partai Republikan tersebut pada Senin (13/7) mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengerahkan pasukan militer ke sejumlah kota yang tengah mengalami aksi bentrokan, yang ia sebut "lebih parah daripada Afghanistan, lebih buruk dari medan peperangan manapun".

"Kota New York juga tidak terkendali, sayang sekali," kata Trump pada Senin (13/7).

"Mereka (pemerintah setempat) ingin membentangkan spanduk Black Lives Mattter diluar Trump Tower," tandasnya.

Khawatir Penyebaran Virus Covid-19, China Minta Brazil Hentikan Ekspor Daging

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×