logo


Kritik Anies Terkait Reklamasi Ancol, Ferdinand: Jangan Dia Pikir Semua Orang Jakarta Ini Bodoh

Ferdinand menyesalkan Anies yang menyandang gelar doktor mengutarakan hal yang tidak ilmiah.

16 Juli 2020 09:51 WIB

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean
Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membodohi warganya sendiri lantaran reklamasi tidak semestinya dibangun dari hasil pengerukan sungai.

"Jangan dia pikir semua orang Jakarta ini bodoh. Kita ini orang-orang cerdas. Jakarta ini penduduknya cerdas. Jangan dibodoh-bodohi oleh Anies. Darimana jalan teorinya tanah urukan seperti itu bisa menjadi tanah reklamasi? Dari situpun Anies sudah tidak ilmiah," ujar Ferdinand, dilansir dari Tagar, Rabu (15/7).

Menurutnya, alasan Anies menggunakan lumpur sungai untuk reklamasi di kawasan Ancol pantas ditertawakan. Dia menyebut Anies hanya berusaha membenarkan kebijakan reklamasinya.


Sebut Omongan Anies Soal Reklamasi Tak Bisa Dipegang, PSI: Ibarat Menjilat Ludah Sendiri

"Namanya reklamasi itu tidak bisa dilakukan dengan urukan tanah lumpur seperti itu. Reklamasi itu harus dengan pasir, ada kandungan-kandungan batu koralnya. Kalau saya katakan ini pembohongan," kata Ferdinand.

Ferdinand menyesalkan Anies yang menyandang gelar doktor mengutarakan hal yang tidak ilmiah. Terlebih, mantan Mendikbud itu sempat mengecam keras kebijakan reklamasi.

"Menyampaikan argumen yang tidak ilmiah untuk mendukung sebuah rencananya, programnya, yang memang dulu dia tolak tapi sekarang dia bikin sendiri," tukasnya.

Guntur Romli Sebut Anies Baswedan Mainkan Drama Terkait Penyegelan Pulau Reklamasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar