logo


Jokowi Undang Artis dan Youtuber ke Istana, Pengamat: Pemerintah Sepertinya Kehabisan Ide

Adi menegaskan pemerintah seharusnya punya cara yang lebih baik dalam menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

16 Juli 2020 07:30 WIB

Jokowi-Ma\'ruf
Jokowi-Ma'ruf kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Langkah Presiden Joko Widodo mendatangkan sejumlah artis dan Youtuber ke Istana mendapat sorotan dari sejumlah kalangan.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, memandang langkah tersebut sebagai isyarat keputus-asaan. Ia menegaskan pemerintah seharusnya punya cara yang lebih baik dalam menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pemerintah sepertinya kehabisan ide untuk menyosialisasikan cara menghadapi Corona. Makanya mengundang artis dan YouTuber untuk mendapat input," kata Adi, sebagaimana dilansir dari Tempo, Rabu (15/7).


Menko PMK Apresiasi Keterlibatan BPJS-K dalam Penanganan Covid-19

Adi lantas mempertanyakan pengaruh para artis dan YouTuber. Pasalnya, meski punya banyak pengikut di media sosial, sosok populer belum tentu mencerminkan situasi asli di masyarakat.

"Karena beban hidup yang dihadapi mereka dengan rakyat jauh berbeda. Rakyat tiap saat berkelahi dengan hidup mereka yang kelam," ujarnya.

Oleh karena itu, Adi menyarankan sosialisasi protokol kesehatan seharusnya tetap dipegang oleh pemerintah.

"Tinggal kreatifitas sosialisasi yang perlu ditingkatkan sesuai selera anak jaman sekarang," tukasnya.

Divonis 6 Bulan Penjara, Nikita Mirzani Mengaku Tidak Khawatir

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×