logo


Bela Anies Soal Reklamasi, Haikal Hassan: Yang Kita Perlu Hadapi Adalah Buzzer...

Menurutnya, janji Anies pada masa kampanye telah ditunaikan dengan menghentikan izin 13 pulau reklamasi di Teluk Jakarta pada akhir 2018.

16 Juli 2020 10:34 WIB

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Haikal Hassan menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingkar janji soal reklamasi Ancol. Menurutnya, janji Anies pada masa kampanye telah ditunaikan dengan menghentikan izin 13 pulau reklamasi di Teluk Jakarta pada akhir 2018.

"Perlu kita luruskan, Anies ingkar janji yang mana? Dengan pernyataan pencabutan 13 izin pulau (reklamasi) sebenarnya sudah selesai beliau, tidak ingkar janji," kata Haikal Hassan, dalam acara Indonesian Lawyers Club bertajuk #ILCReklamasiAncol, dikutip kanal YouTube TVOne, di TVOne pada Rabu (15/7).

Pria yang karib disapa Babe Haikal itu lantas menuding para buzzer yang memprovokasi publik soal reklamasi Ancol. Selain itu, Anies selalu dituduh ingkar janji hingga disebut 'Gubernur Kadrun' oleh buzzer.


Anies Bangun Museum Islami, Ferdinand: Jangan Benturkan Agama dengan Pengkritik Reklamasi

"Sekarang yang kita perlu hadapi adalah buzzer berkeliaran di media sosial yang terus mengatakan ingkar janji lalu merembet ke 'Gubernur Kadrun'" tutur Haikal.

Terkait pengurukan tanah reklamasi Ancol, Haikal mengatakan hal itu sudah dilakukan sejak lama, yakni 2009 silam.

"Ketika diuruk nggak ada yang repot, ditimbun nggak ada yang repot, dikeluarkan surat baru repot semua," jelasnya.

Anies Disebut Tega Bohongi Rakyat Soal Reklamasi, Ferdinand: Dulu Menolak dengan Alasan Jakarta Akan Banjir

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×