logo


Anggota DPR Disebut Malas Ngantor, Habiburokhman: Cek Saja

Habiburokhman menerima kritikan dari Formappi yang meminta anggota DPR tidak malas

15 Juli 2020 21:30 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) meminta anggota DPR untuk tidak menjadikan pandemi virus corona (Covid-19) sebagai alasan tidak berkantor di kompleks MPR/DPR.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman, menyebut ada dua masalah selama DPR bekerja di masa pandemi virus corona (Covid-19).

"Yang pertama, banyak sekali rekan-rekan yang paranoid setelah terjadinya lonjakan penderita COVID-19 di DKI. Sementara lift yang beroperasi hanya ada dua. Jadi untuk turun ke GKK dari ruang kerja Nusantara I harus antre lama banget. Saya kemarin saja menunggu 20 menit. Hal kedua, banyak keluhan aplikasi meeting, susah connect, dan lain-lain. Kami akan evaluasi dua hal tersebut," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (15/7).


Ratusan Ribu Buruh Bakal Geruduk DPR Tolak Omnibus Law dan PHK

"Riskan sekali dua lift melayani 575 anggota, ditambah satu anggota minimal didampingi 1 orang staf. Satu lift hanya bisa memuat 5 orang karena protokol COVID," imbuhnya.

Habiburokhman juga menerima kritikan dari Formappi yang meminta anggota DPR tidak malas. Ia menyebut bahwa fraksi Gerindra memperbolehkan anggotanya menghadiri rapat secara virtual.

Disebut Malas Ngantor, PKB: Anggota DPR Juga Manusia Biasa yang Tidak Kebal Wabah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata