logo


Direksi Airnav Indonesia Lakukan Audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Udara

Audiensi tersebut bertujuan mempererat hubungan kerja sama TNI AU dan AirNav

15 Juli 2020 16:28 WIB

Dirut AirNav Indonesia Pramintohadi Sukarno (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Rabu (15/7/2020)
Dirut AirNav Indonesia Pramintohadi Sukarno (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Rabu (15/7/2020) Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Rabu (15/7), direksi AirNav Indonesia melakukan audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Hadir pada kesempatan itu Dirut Airnav Pramintohadi Sukarno yang didampingi sejumlah direksi lainnya antara lain Direktur Operasi M. Khatim, Direktur Teknik Achmad Nurdin Aulia, Direktur Keselamatan Bambang Riyanto, dan sejumlah kepala divisi AirNav. Direksi juga didampingi oleh seorang purnawirawan Angkatan Udara yang juga salah satu anggota Dewan Pengawas AirNav Indonesia Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, S.IP.

Tak lupa AirNav Indonesia menyampaikan ucapan selamat kepada Marsekal Fadjar Prasetyo atas pengabdian barunya sebagai Kasau yang menggantikan Marsekal (Purn) Yuyu Sutisna yang memasuki usia purna tugas.


Operasi Senyap, 3 WNI yang Disandera Perompak di Perairan Gabon Bebas

Dalam kesempatan audensi tersebut, Pramintohadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang berjalan baik selama ini antara TNI AU dengan AirNav Indonesia dalam menjalankan tugas mengatur lalu lintas udara.

"Untuk kepentingan pertahanan maupun untuk kepentingan transportasi udara, kerja sama antara Airnav Indonesia dengan Angkatan Udara menjadi sebuah keniscayaan, bahkan akan berlangsung terus selama negara tercinta Indonesia, ada berdiri tegak," ujar Pramintohadi, Rabu (17/7).

Audiensi tersebut juga bertujuan mempererat hubungan kerja sama TNI AU dan AirNav, tidak hanya terbatas pada dukungan tugas dan fungsinya masing-masing, tapi juga dalam menghadapi pandemi wabah virus Covid-19, utamanya dalam melakukan pencegahan penularan.

Sejauh ini, Airnav Indonesia telah menyalurkan peralatan kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) melalui Angkatan Udara. Hal ini dilakukan karena Angkatan Udara baik langsung maupun tidak langsung terus aktif menangani wabah pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

Pramintohadi menjelaskan, AirNav sebagai entitas perusahaan, memiliki kewajiban melawan pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang dunia dengan ikut menyalurkan alat kesehatan melalui Angkatan Udara. AirNav pada kesempatan audiensi tersebut menyerahkan sejumlah peralatan kesehatan kepada Angkatan Udara yang dapat digunakan untuk memberi layanan masyarakat terkait Covid-19.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan alat kesehatan bukan kali ini saja dilakukan oleh AirNav Indonesia, penyaluran bantuan untuk kepentingan penanganan Covid-19 juga sudah dilakukan pertengahan bulan Ramadan lalu di sejumlah tempat dan di Rumah Sakit Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Maman Kritik Keras Pelibatan TNI dalam Program Kerukunan Beragama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati