logo


Penerbitan Surat Jalan Djoko Tjandra Inisiatif Brigjen Prasetyo, Polri: Terbukti Akan Dicopot!

Mabes Polri masih menunggu hasil pemeriksaan

15 Juli 2020 15:59 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa surat jalan untuk buronan kasus hak tagih (cassie) Bank Bali, Djoko Tjandra diterbitkan oleh Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prsetyo Utomo. Surat jalan tersebut diterbitkan tanpa sepengetahuan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Ini adalah inisiatif sendiri dan tidak izin pimpinan. Jadi membuat sendiri dan kemudian sekarang dalam proses pemeriksaan di Propam," kata Argo saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

Argo juga memgatakan akan langsung mencopot Brigjen Prsetyo Utomo apabila terbukti melakukan pelanggaran. Namun pihaknya saat ini tengah menunggu hasil pemeriksaan.


Bentuk Transparasi Publik, DPR Akan Buka Surat Jalan Djoko Tjandra

"Sore ini selesai pemeriksaan, terbukti akan dicopot dari jabatan," ujarnya.

Sebelumnya, Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan bahwa dari bukti yang diperoleh, surat jalan Djoko Tjandra dikeluarkan Bareskrim Polri. Surat jalan tersebut dikeluarkan melalui Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS dengan nomor SJ/82/VI/Rokorwas, tertanggal 18 Juni 2020. Pada surat tersebut tertera tandatangan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo.

Diduga Ada Orang Dalam Terkait Surat Jalan Djoko Tjandra, Kabareskrim: Silahkan Mundur dari Bareskrim

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati