logo


Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19, Dirut bank bjb: Kita Harus Berbagi Tugas

bank bjb memberikan 1 unit kendaraan operasional Covid-19, 50 unit wastafel portable dan 10.000 masker medis ke BNPB

15 Juli 2020 14:30 WIB

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mnyerahkan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 kepada Kepala BNPB Doni Monardo di Gedung BNPB, Selasa (14/7/2020)
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mnyerahkan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 kepada Kepala BNPB Doni Monardo di Gedung BNPB, Selasa (14/7/2020) bank bjb

JAKARTA, JITUNEWS.COM- bank bjb kembali memberikan bantuan ke pemerintah dalam upaya memerangi wabah Covid-19. Seperti kita tahu, bahwa Covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor kehidupan. Tidak hanya memicu krisis kesehatan secara global, namun juga di sisi sosial dan ekonomi.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Gedung BNPB, Selasa (14/7/2020). Paket bantuan yang diberikan bank bjb meliputi 1 (satu) unit kendaraan operasional Covid-19, 50 unit wastafel portable dan 10.000 masker medis.

Pada kesempatan tersebut, Yuddy mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian bank bjb dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19. Menurutnya, kondisi pandemi seperti saat ini pemerintah perlu mendapat dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak.


Kasus Positif Tambah 1.591, 5 Provinsi Tak Ada Penambahan Kasus

"Situasi yang saat ini kita hadapi merupakan tantangan bagi soliditas dan solidaritas antar warga, tidak hanya dalam lingkup nasional, namun juga dalam skala global. Pandemi ini menjadi musuh tak kasat mata yang menguji ketahanan umat manusia. Karena itu, kita semua harus bersatu-padu saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan COVID-19 dan ekses negatifnya," kata Yuddy.

Lebih lanjut, Yuddy meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia pun berharap kegiatan perekonomian nasional bisa kembali normal.

"bank bjb mengajak seluruh lapisan masyarakat aktif dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah agar sesuai dengan rencana percepatan penanganan," pungkasnya.

Sebelumnya, bank bjb juga telah memberikan bantuan kepada pemerintah untuk menangani wabah corona. Pada Maret 2020 yang lalu, bank bjb menyerahkan bantuan CSR senilai Rp2 miliar melalui Jabar Quick Response. Selain itu, bank bjb merupakan salah satu perbankan yang paling awal memberlakukan kebijakan relaksasi kredit. Begitu juga dengan pendampingan UMKM yang dilakukan bank bjb sehingga harapannya UMKM bisa maju dan berkembang.

 

Sekolah Masih Ditutup, Trump: Itu adalah Keputusan yang Sangat Buruk

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×