logo


Jokowi Undang Artis Guna Selamatkan Bangsa, Said Didu: Mau Perbaiki Mobil, Tapi...

Said Didu menilai langkah Jokowi mengundang artis tidak nyambung dengan upaya menyelamatkan bangsa

15 Juli 2020 12:31 WIB

Said Didu.
Said Didu. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu buka suara terkait langkah Jokowi yang mengundang sejumlah artis ke Istana Negara pada Selasa (14/7/2020). Ia menilai pengumpulan artis untuk menyelamatkan bangsa tidak nyambung. Ia mengibaratkan hendak memperbaiki mobil, namun yang dipanggil tukang sumur.

"Mau perbaiki mobil, tapi yang dipanggil tukang buat sumur bor," tulis Said Didu sembari menautkan berita tentang pengundangan artis ke Istana Negara di akun Twitter pribadinya, Rabu (15/7/2020).

Diketahui, Presiden Jokowi mengundang puluhan artis dan pekerja seni ke Istana Negara. Artis tersebut diantaranya, Raffi Ahmad, Tompi, Butet Kertaradjasa, Yuni Shara, Andre Taulani, Gading Marten dan sejumlah artis lainnya.


Iis Dahlia Diundang ke Istana, Apa yang Dibahas?

Jokowi meminta kepada sejumlah artis tersebut untuk mensosialisasikan program pemerintah guna menyelamatkan nasib bangsa. Hal yang paling utama yakni meminta mengkampanyekan tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat, terutama kepada para penggemarnya.

"Pak Presiden mengaharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-peikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi," ujar Butet Kertaradjasa, Rabu (15/7/2020).

Jokowi Akan Rampingkan 18 Lembaga, PKS Setuju: Tapi Jangan Tutup Lubang Gali Lubang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×