logo


Jokowi Ingin Rampingkan Lembaga, Moeldoko: Menuju Sebuah Efisiensi

Kemenpan-RB tengah mengkaji beberapa komisi di bawah PP dan Perpres.

14 Juli 2020 19:00 WIB

tagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo berencana merampingkan 18 lembaga dan komisi. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan bahwa Jokowi ingin lembaga responsif terhadap perubahan zaman.

Menurutnya, lembaga harus adaptif responsif dan fleksibel agar memiliki kecepatan yang tinggi.

"Dalam konteks penyederhanaan birokrasi, maka presiden memikirkan bahwa struktur organisasi yang dibuat, itu satu harus memiliki fleksibilitas yang tinggi. Yang kedua harus memiliki, adaptif yang tinggi terhadap perubahan lingkungan. Yang ketiga, lebih bersifat sederhana, bukan asal-asalan, tapi sederhana agar kalo punya karakter-karakter seperti itu diharapkan nanti akan memiliki kecepatan," Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).


Ahli Ungkap Kunci Keberhasilan Prediksi Jokowi Soal Puncak Corona

"Karena presiden dalam suatu kesempatan mengatakan kita bukan masuki sebuah area yang di mana dulu negara besar dengan negara kecil, negara maju dengan negara berkembang. Sekarang adalah negara cepat itu yang menang. Untuk itulah Dalam konteks itu maka karakter dari sebuah struktur itu harus adaptif responsif dan fleksibel tinggi agar speed-nya tinggi," imbuhnya.

Moeldoko mengatakan bahwa Kemenpan-RB tengah mengkaji beberapa komisi di bawah PP dan Perpres.

Jokowi Akan Rampingkan 18 Lembaga, Ini Kata Ketua DPR

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×