logo


Bentuk Transparasi Publik, DPR Akan Buka Surat Jalan Djoko Tjandra

DPR menerima surat jalan Djoko Tjandra dari MAKI

14 Juli 2020 17:54 WIB

Herman Herry
Herman Herry Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyerahkan salinan surat jalan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cassie) Bank Bali, Djoko Tjandra ke Komisi III DPR RI. Ia beharap salinan surat jalan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mengungkap kasus Djoko Tjandra.

Ketua Komisi III DPR Herman Heri berjanji akan membuka surat jalan Djoko Tjandra ke publik melalui forum resmi minggu depan. Ia akan membuka surat jalan tersebut saat rapat bersama Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Polri, dan Kejaksaan Agung.

"Dokumen yang diserahkan tadi akan kami buka. Sehingga menjadi tahu dari institusi mana, siapa yang menandatangani, atas dasar apa," kata Herman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/7/2020).


Dirjen Imigrasi Sebut Pegawai Tak Kenal Djoko Tjandra, DPR: Tapi Kan Bapak Punya Sistem?

Herman mengatakan bahwa pembukaan surat jalan Djoko Tjandra ke publik adalah bentuk keseriusan Komisi III DPR terhadap kasus korupsi di Indonesia.

"Kami akan menjalankan fungsi kami secara profesional. Kami akan buka dan dalam rapat-rapat gabungan nanti kami tidak akan rapat tertutup, kami akan bikin rapat terbuka," pungkasnya.

Dirjen Imigrasi: Masalah Djoko Tjandra Ini Unik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati