logo


Prabowo Diminta Urus Pangan, Rocky Gerung: Kalau Dikasih Mentan Akan Dikorupsi?

Rocky usul program lumbung pangan tetap dibawah Kementan tapi strategi disusun Kemenhan

14 Juli 2020 14:58 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebagai leading sektor program Lumbung Pangan Nasional. Pasalnya, Jokowi menilai akan ada krisis pangan dunia sehingga diperlukan antisipasi cepat membuat cadangan pangan strategis.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung menilai Jokowi tidak percaya dengan Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin oleh Syahrul Yasin Limpo.

"Kalau misalnya Presiden mengalihkan penugasan soal pangan, kan kesan di balik itu artinya Presiden tidak percaya kalau urusan pangan dijalankan oleh kementerian yang memang tupoksinya seperti itu yaitu departemen pertanian," kata Rocky Gerung dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin (13/7/2020).


Soal Kartu Prakerja, Ini Desakan ICW ke Jokowi dan KPK

Rocky pun menduga Jokowi menyerahkan tugas lumbung pangan ke Menteri Pertahanan karena khawatir akan disalahgunakan oleh Menteri Pertanian.

"Atau Presiden menganggap bahaya kalau tugas itu dikasih ke Menteri Pertanian, mungkin akan dikorupsi segala macam, mungkin Presiden dapat bocoran, korupsinya tinggi di departemen pertanian," ujarnya.

Lebih lanjut, Rocky menilai tidak ada urgensinya Jokowi memindahkan program Lumbung Pangan Nasional ke Menteri Pertahanan. Menurutnya, lebih masuk akal apabila program Lumbung Pangan Nasional tetap dibawah Kementerian Pertanian namun strateginya disusun Kementerian Pertahanan.

Sandiaga Uno Kunjungi Prabowo, Ini yang Dibahas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati