logo


PDI Perjuangan: Kebijakan New Normal Harus Dievaluasi

Kebijakan New Normal yang sudah berjalan harus dievaluasi secara menyeluruh.

13 Juli 2020 16:40 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi VIII Selly Andriany Gantina menegaskan bahwa kebijakan New Normal yang sudah berjalan harus dievaluasi secara menyeluruh.

"Harus dievaluasi menurut saya. Dulu PSBB tapi ekonomi terkontraksi, terus dilakukan New Normal. Masyarakat lihat ini kaya kembali ke kehidupan normal sebelum covid, padahal bukan. Untuk itu bukan New Normal lagi sekarang. Harus tegas dievaluasi. Sekarang New Habit," ujar Selly di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan bahwa New Habit adalah jalan tengah bagi percepatan penangan covid saat ini.


Kalung Anti Corona Kementan, DPD RI: Mentan Sebaiknya Fokus Program Ketahanan Pangan.

"Kan poinnya adalah kedisplinan hidup. Bukan kembali ke normal seperti sebelum covid. Tapi masyarakat dibangun kesadarannya bahwa hidup kita harus berdampingan dengan virus ini, jadi perlu sikap hidup baru. Biar kesehatan ini terjaga, dan putaran ekonomi tetap jalan," tuturnya.

Dalam hal ini, Selly meminta Gugus Tugas Covid untuk memberikan edukasi yang cukup terkait New Habit.

"New Habit ini harus disampaikan ke masyarakat. Gunakan medium yang ada. Dibuat yang secair mungkin, jangan serius-serius, yang penting pesannya masuk,” kata Selly.

“Physical distancing jalan, budaya hidup bersih, jaga kesehatan, dan tetap aktifitas sesuai bidang masing-masing tanpa meninggalkan protokol kesehatan," tukasnya.

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Ketua MPR: Pemerintah Harus Terus Serukan Pandemi Belum Berakhir

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×