logo


Tak Hanya Angka Covid-19, Jokowi Minta Menteri Laporkan Rencana Kerja yang Nyata

Jokowi tanggapi lonjakan kasus corona di DKI Jakarta

13 Juli 2020 10:40 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Joko Widodo turut menanggapi kasus corona di DKI Jakarta yang mengalami lonjakan penambahan kasus yang tinggi. Peningkatan kasus tersebut menjadikan angka positivity rate atau rasio orang yang mendapat hasil positif dengan total jumlah tes naik tajam yang semula 5 persen menjadi 10 persen.

"Kita ingin segera gerak di lapangan karena kondisi di Jakarta laporan terakhir yang saya terima angka positivity rate melonjak dari 4-5 sekarang sudah 10,5 persen. Ini tolong betul-betul jadi perhatian," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta agar para menteri tak hanya menyampaikan laporan angka-angka saja. Para menteri diminta melaporkan rencana kerja yang nyata dalam upaya menangani wabah corona.


Pahit! Anggota DPR Sebut Rapid Test Cenderung Jadi Alat Bisnis

"Nanti yang disampaikan bukan laporan, apa yang harus dikerjakan, problem lapangannya apa dan pendek-pendek," ujarnya.

Diketahui, laporan penambahan kasus harian di DKI Jakarta per Minggu (12/7/2020) mencapai rekor yang tertinggi yakni sebanyak 404 kasus baru. Dalam sepekan, DKI Jakarta tercatat sebagai penambah kasus harian tertinggi sebanyak tiga kali.

Munaslub Arahkan Dukungan Partai Berkarya ke Jokowi-Ma'ruf

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×