logo


Munaslub Arahkan Dukungan Partai Berkarya ke Jokowi-Ma'ruf

Selain itu, hasil munaslub juga meminta negara mendapuk Presiden ke-2 Soeharto sebagai pahlawan nasional.

13 Juli 2020 04:15 WIB

Jokowi-Ma\'ruf
Jokowi-Ma'ruf kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Munaslub yang tetap digelar oleh Presidium Penyelamat Partai Berkarya ternyata tak hanya memutuskan Muchdi Pr menjadi ketua umum partai terpilih. Namun, munaslub itu sekaligus mengarahkan dukungan partai terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya terpilih, Badaruddin Andi Picunang.

"Partai Berkarya mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan dalam pilpres hasil Pemilu 2019 yang sah," kata Badaruddin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7).


Tinjau Lahan Potensial Food Estate di Kalteng, Pemerintah Akan Perbaiki Irigasi

Selain itu, hasil munaslub juga meminta negara mendapuk Presiden ke-2 Soeharto sebagai pahlawan nasional. Sebab, Soeharto merupakan sosok yang berjasa dalam pembangunan nasional dengan sejumlah jaminannya.

"Partai Berkarya meminta kepada negara agar Presiden RI kedua Bapak Pembangunan H. Muhammad Soeharto diberi gelar pahlawan nasional yang telah berjasa dengan wacana trilogi pembangunannya dengan jaminan keamanan, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di segala bidang," lanjutnya.

Badaruddin mengatakan pembatalan kebijakan pengurus yang dikeluarkan sebelumnya juga salah satu hasil munaslub.

Terkait alasan menggelar munaslub, ia menyebut acara itu telah dibahas jauh hari serta terjadi kevakuman dan komunikasi yang terganjal sejak Rapimnas III Partai Berkarya tahun 2018 hingga hasil Pemilu 2019 yang tak dievaluasi.

"Menganulir beberapa kebijakan pimpinan partai sebelumnya terkait SK pengurus di semua tingkatan yang cacat hukum dan rekomendasi Pilkada 2020 tanpa prosedural," jelasnya.

Sebelumnya, Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar munaslub meski diancam Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Alhasil, acara dibubarkan langsung oleh Tommy.

Sebut Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, PAN: Enggak Mungkin Di-Reshuffle

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×