logo


Tambah 1.681 Kasus Positif, 5 Provinsi Tak Ada Penambahan

Yuri meminta masyarakat untuk patuh protokol kesehatan untuk mencegah tertular corona.

12 Juli 2020 16:18 WIB

Achmad Yurianto
Achmad Yurianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menyampaikan data terbaru kasus corona (Covid-19) di Indonesia. Berdasarkan data hari ini, kasus bertambah 1.681 sehingga total kasus menjadi 75.699.

Angka pasien sembuh juga bertambah 919 sehingga total sudah ada 35.638 pasien sembuh. Pasien meninggal dunia bertambah 71 sehingga total menjadi 3.606.

Orang dalam pemantauan (ODP) ada 34.486 dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 14.515.


Ketua KPK ke Petahana Pilkada: Stop Poles Citra Anda, dengan Dana Penanganan Corona

Jruu bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, meminta masyarakat untuk patuh protokol kesehatan untuk mencegah tertular corona.

"Proses penularan masih terjadi karena masih ada sumber penularan di tengah masyarakat dan masih ada sekelompok masyarakat yang rentan tertular karena tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Kami sampaikan sekali lagi, masker jadi kunci. Kedua jaga jarak, ketiga tetap rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ucap Yuri melalui siaran langsung di YouTube BNPB, Minggu (12/7).

Yuri mengatakan ada lima provinsi yang melaporkan tidak ada penambahan kasus.

"Secara keseluruhan ada 17 provinsi yang hari ini melaporkan penambahan kasus di bawah 10. Bahkan ada 5 provinsi yang tidak ada penambahan kasus baru sama sekali," ujarnya.

"Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Timur," imbuhnya.

PDIP: Kita Harap Tak Ada Pihak yang Mempolitisir Covid Demi Kepentingan Pencitraan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×