logo


Amien Rais Sebut Pemimpin yang Lahir dari Sandiwara Fiksi, Sindir Jokowi?

Menurutnya, pemimpin yang lahir dari sebuah sandiwara hanya akan menciptakan kisah fiksi lainnya.

11 Juli 2020 13:23 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Youtube Amien Rais

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diduga melayangkan sindiran kepada Presiden Joko Widodo melalui cuitan Twitternya. Ia menuliskan seorang pemimpin yang dilahirkan dari sandiwara fiksi.

Menurutnya, pemimpin yang lahir dari sebuah sandiwara hanya akan menciptakan kisah fiksi lainnya. Selain itu, segala kejadian selama kepemimpinan berlangsung merupakan kebohongan yang telah dibungkus sedemikian adanya.

"Pemimpin yang dilahirkan dari sandiwara fiksi, hanya melahirkan episode demi episode fiksi. Kebohongan yang dikemas!," tulis Amien lewat akun Twitternya, @Amien__Rais, dikutip pada Sabtu (11/7).


Dugaan Amien Rais 'Ngebet' Jadi Presiden, Pengamat: Paling Hanya Akan Jadi King Maker

Kicauan tersebut lantas mendapat beragam tanggapan dari netizen.

“Benar pakde moga kebohongan yang dikemas kebohongan melahirkan kebohongan baru n begit seterusnya mrek kiraa akan menjadi manusia abadi sebagai Highlander,” cetus akun @bas*k*n*ng.

“Makanya pak, gak usah kita komentari. Drama itu jadi tontonan aja. Dia kayak Han so hee. Dikasih peran yg antagonis utk menciptakan konflik, sehingga hujatan ditujukan ke dia. Yg penting tontonannya laku. Bisa meraup uang banyak dlm waktu lama. Sutradaranya merasa berhasil nanti pak,” ujar akun @Ltd*kb*r.

“Karena menghadapi kenyataan yang sesungguhnya itu adalah berat yaa pak,” tutur akun @AriestaWija***.

Seperti diketahui, Amien Rais memang dikenal sosok yang kerap mengkritisi pemerintah. Pendiri PAN itu pernah menyebut Jokowi tega terhadap rakyat sendiri terkait wacana kenaikan iuran BPJS Kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Soal Reshuffle, Pengamat Sebut Demokrat-PAN Pasti Ambil Jika Diminta Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar