logo


Dugaan Amien Rais 'Ngebet' Jadi Presiden, Pengamat: Paling Hanya Akan Jadi King Maker

Ujang menilai Amien akan tetap menjadi King Maker alih-alih melenggang ke kontestasi pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

11 Juli 2020 09:46 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta, Ujang Komarudin menanggapi dugaan soal ambisi politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais masih untuk menduduki kursi kepala negara atau presiden.

Menurutnya, Amien akan tetap menjadi King Maker alih-alih melenggang ke kontestasi pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

"Setiap orang berhak untuk bisa jadi calon presiden, termasuk Amien Rais. Tapi untuk saat ini dan ke depan, tidak akan jadi capres. Masanya sudah lewat, paling hanya akan jadi king maker," kata Ujang, dikutip dari Tagar pada Sabtu (11/7).


Sambut Baik PA 212 Jadi Parpol, Pengamat: Sah-sah Saja

Lebih lanjut, Ujang menilai banyaknya kritikan Amien terhadap pemerintah adalah hal wajar. Dia memandang perilaku Amien seperti itu punya tujuan untuk memainkan peran politik di Tanah Air.

"Target lain, sama dengan politisi yang lain. Berpolitik itu sebagai bagian dari kerja untuk kebaikan. Namun persoalannya banyak politisi yang salah jalan," jelas Ujang.

Ingatkan Umat, Amien Rais: Sekarang Anasir PKI Menggunakan Tangan Sosmed Influencer

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×