logo


Polisi Temukan Jasad Walikota Seoul yang Tewas Bunuh Diri

Walikota Seoul, Park Won-soon, tewas bunuh diri

10 Juli 2020 21:10 WIB

Walikota Seoul, Park Won-soon, yang tewas bunuh diri
Walikota Seoul, Park Won-soon, yang tewas bunuh diri reuters

SEOUL, JITUNEWS.COM - Salah satu tokoh politik terkemuka Korea Selatan yang kini masih menjadi walikota Seoul, Park Won-soon, ditemukan tewas pada Jumat (10/7) usai sang putri melaporkan bahwa ia telah hilang.

Dengan mengerahkan ratusan personil, sejumlah drone serta menerjunkan sejumlah anjing pelacak, pihak kepolisian berhasil menemukan jenazah walikota tersebut di Gunung Bugak, yang berlokasi di sebelah utara kota Seoul pada Jumat (10/7) dini hari.

Kepolisian menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada mayat sang walikota tersebut. Meski polisi tidak menjelaskan penyebab kematian, namun kuat dugaan bahwa Park Won-soon melakukan aksi bunuh diri.


Bukan Covid-19, 58 Ribu Orang di India Tewas Setiap Tahunnya Akibat Gigitan Ular Berbisa

Media Korea Selatan, Yonhap, melaporkan bahwa dugaan bunuh diri tersebut muncul usai salah satu mantan pegawai Park, pada Rabu (8/7) melayangkan tuntutan kepada pengadilan bahwa Park telah melalukan pelecehan seksual terhadapnya.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa mereka telah memulai proses penyelidikan terhadap Park Won-soon terkait hal tersebut.

"Saya meminta maaf kepada semua orang," tulis Park dalam sebuah catatan yang ia tinggalkan diatas meja kerjanya, yang dirilis oleh pemerintah setempat dengan ijin dari keluarga.

"Saya berterima kasih kepada semua yang telah menemani saya selama saya hidup. Saya minta maaf kepada keluarga, yang telah saya lukai selama ini," tambahnya.

WHO: Penyebaran Virus Tidak Dapat Dikendalikan, dan Semakin Parah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×