logo


Kasus Covid-19 di AS Malah Naik Lagi, Fauci: Pertimbangkan Lockdown Lagi

AS telah gagal dalam menurunkan jumlah kasus Covid-19

10 Juli 2020 17:00 WIB

Dr. Anthony Fauci
Dr. Anthony Fauci istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Salah satu pakar penyakit menular AS, Dr Anthony Fauci menyarankan sejumlah negara bagian yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 harus menunda pembukaan perekonomian dan kembali memberlakukan kebijakan lockdown, sebelum akhirnya nanti menyebar luas ke seluruh negara.

"Semua negara bagian yang menghadapi masalah serius (peningkatan kasus Covid-19), harus mempertimbangkan kebijakan lockdown kembali ," ujar Fauci dalam sebuah wawancara online, dikutip dari Sputnik pada Jumat (10/7).

Ia mengatakan bahwa dalam prakteknya, mereka bisa menerapkan lockdown secara parsial, dan perlu menunda pembukaan beberapa sektor perekonomian.


Korea Utara Bisa Saja Gelar Pertemuan dengan AS, Tapi Tidak untuk Saat Ini

"Saya rasa kita perlu mengharuskan negara bagian untuk menunda proses pembukaan kembali perekonomian, mencermati apa yang tidak berjalan dengan baik dan berupaya untuk melakukan mitigasi," ucap Fauci kepada The Hill.

"Saya tidak berpikir kita perlu kembali menerapkan lockdown secara menyeluruh...dan negara bagian yang paling terdampak virus tersebut harus menutup bar dan melarang warga berkumpul dalam jumlah besar," tambahnya.

Fauci menyebut AS telah gagal untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19.

"Kami dulu mengalami peningkatan yang tidak pernah menurun, dan kini (jumlah kasus) ini kembali meningkat. Jadi, ini merupakan situasi serius yang harus ditangani secepatnya," tukas Fauci.

Merasa Terancam oleh Militer China, Taiwan Beli Alutsista dari AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia