logo


Kerja Sama Indonesia-Arab Produksi Vaksin Covid-19, Luhut: Kita Bangun Kemandirian Nasional di Sektor Kesehatan

Luhut mengatakan bahwa Indonesia sudah menyiapkan dana sebesar Rp 80 triliun untuk membangun kemandirian di sektor kesehatan.

10 Juli 2020 16:36 WIB

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Luhut Binsar Pandjaitan. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut adanya kerja sama perusahaan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk memproduksi vaksin corona atau Covid-19. Rencananya, Arab akan menghasilkan 1 juta vaksin per tahun.

Luhut mengungkapkan kerja sama tersebut ketika memberi pembekalan dan berbagi pengalaman pada orientasi calon Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia. Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat dunia menaruh perhatian lebih terhadap kesehatan.

"Rencananya, Uni Emirat Arab sangat berminat untuk bekerja sama dengan perusahaan Indonesia guna memproduksi vaksin Corona, dengan rencana produksi hingga 1 juta vaksin per tahun, untuk riset dan inovasi ke depan akan ada 3 negara yang akan bekerja sama," kata Luhut dalam siaran pers, Jumat (10/7).


Akui Kedisiplinan Protokol Kesehatan Turun, Ganjar Sebut Warga Salah Artikan New Normal

Dia mengatakan bahwa Indonesia sudah menyiapkan dana sebesar Rp 80 triliun untuk membangun kemandirian nasional di sektor kesehatan.

"Kita bangun kemandirian nasional di sektor kesehatan, dengan anggaran sebesar Rp 80 triliun rupiah, antara lain akan kita gunakan untuk mendorong kemandirian tersebut," ujarnya.

Kasus Positif Tambah 1.611, 9 Provinsi Tak Ada Penambahan Kasus

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×