logo


Tak Hanya Soal RUU HIP, FPI Sulteng Demo Tuntut Pemerintah Basmi Pergerakan PKI

Gafur menyatakan pihaknya akan kembali menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih besar apabila tak ada tindak lanjut soal pengesahan RUU HIP.

10 Juli 2020 16:24 WIB

Aksi FPI dan Sejumlah Ormas di Bundaran Patung Kuda
Aksi FPI dan Sejumlah Ormas di Bundaran Patung Kuda dok jitunews/khairul anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Tengah kembali menggelar aksi demonstrasi dalam rangka menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Aksi kedua ini dilaksanakan di Jalan Sis Aljufrie atau depan Masjid Al-Khairaat Kota Palu pada Kamis (9/7) malam.

Demonstrasi kali ini bermaksud untuk menyuarakan protes terhadap RUU HIP yang kabarnya segera dikokohkan. Selain itu, aksi itu juga menyampaikan penolakan atas pergerakan komunis di Tanah Air.

Koordinator Lapangan (Korlap) Gafur menerangkan aksi tersebut merupakan rangkaian dari sikap penolakan terhadap pengesahan RUU HIP. Pihaknya juga mendesak pemerintah daerah agar menelusuri jejak PKI yang ada di Indonesia, terutama Sulteng.


Sebut Pencopotan Rieke Hanya Alibi PDIP, Pigai: Tak Ada Gunanya Korbankan Kader Tanpa Copot Visi-Misi

“Kami menolak RUU HIP yang hingga saat ini sangat meresahkan kaum muslim yang ada di Indonesia dan khususnya di Sulteng, serta kami meminta kepada pemerintah untuk ikut mengusut dan membasmi pergerakan-pergerakan kaum PKI,” tutur Gafur, seperti dikutip dari kailipost.com, Jumat (10/7).

Selain itu, Gafur menyatakan pihaknya akan kembali menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih besar apabila tak ada tindak lanjut soal pengesahan RUU HIP.

Diketahui, aksi tersebut turut dihadiri Imam Besar FPI Sulawesi Tengah, Habib Hasan Al-Habsyi, Ketua FPI Kota Palu, Pemuda Al-Khairaat dan sejumlah ormas lainnya.

PKS Desak Presiden dan DPR Cabut RUU HIP dari Prolegnas untuk Hentikan Kegaduhan Politik

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×